MARI BERBAGI

Thursday, October 18, 2012

GoPro Hero3 dengan 3 Varian, Kamera HD untuk Aksi & Sport


Mungkin belum banyak orang yang familiar dengan merk GoPro, produsen kamera mungil tapi serba bisa ini. GoPro ternyata sudah merilis produk Hero generasi ketiga yang lebih canggih dan lebih kecil dari sebelumnya. Kali ini untuk lebih memudahkan segmentasi, GoPro membagi Hero3 dalam tiga varian yaitu profesional (Black Edition - 4 jutaan), prosumer (Silver Edition - 3 jutaan) dan consumer (White Edition - 2 jutaan). Untuk anda yang penasaran akan tiga produk ini, simak terus ulasan kami.


GoPro meluncurkan kamera perekam video untuk mendokumentasikan aksi petualangan dan olahraga dengan nama Hero. Produk ini lalu diskontinu dan disempurnakan di Hero2 dan kini mereka mengumumkan kehadiran Hero3. Alasan orang membeli produk ini adalah untuk merekam video tanpa harus menggenggam kameranya, maka itu Hero identik dengan mount yang bervariasi (sebagian besar dijual sebagai aksesori terpisah) dan bisa dipasang di berbagai posisi seperti di helm, di sepeda/motor, di mobil dan sebagainya. Uniknya, dalam paket penjualannya sudah disertakan casing bawah air yang bisa tahan untuk menyelam hingga kedalaman 60m.

 

callouts_whiteedition

Hero3 pada prinsipnya sama saja seperti kamera digital biasa, dengan lensa dan berbagai pengaturan resolusi video (dan foto) serta menyimpannya di kartu micro-SD. Lensa di Hero3 adalah fix f/2.8 (bukan zoom) ultra wide dengan distorsi yang diklaim minimum. Kemampuan rekam video Hero3 tentu sudah mencapai full HD 1080p, bahkan untuk seri Black Edition sudah bisa merekam video dengan resolusi 3840×2160 piksel dalam 15 fps. Untuk foto jangan dibayangkan kita menekan tombol shutter setiap ingin memotret, melainkan memakai timelapse yang akan memotret setiap 1/2, 1, 2, 5, 10, 30 atau 60 detik. Tidak ada LCD di bagian belakang untuk melihat hasil foto, untuk itu fitur WiFi bakal berguna (dengan App untuk koneksi ke ponsel/tablet). Tapi di bagian depan ada LCD kecil untuk indikator basic seperti waktu rekam dan mode yang dipakai.



Perbedaan dari ketiga varian GoPro Hero3 adalah :

Black Edition :

    foto 12 MP, bisa 10 fps
    video 4k (3840×2160 piksel)
    bisa mengambil foto saat merekam video
    dapat WiFi remote

Silver Edition :

    foto 11 MP, bisa 10 fps
    video 1080p

White Edition :

    foto 5 MP, cuma 3 fps
    video 1080p
    tidak bisa mengatur White Balance (???)

 
gopro-inthebox

Sebagai bonus program tersedia aplikasi dan program editing video basic termasuk menjadikan slow motion dari video yang sudah diambil.




Sumber : http://kamera-gue.web.id/2012/10/18/gopro-hero3-dengan-3-varian-kamera-hd-untuk-aksi-dan-sport/

1 comment: